Temukan Model Hijab yang Sesuai Bentuk Wajah Anda

Beberapa tahun ini, variasi pakaian hijab semakin beragam. Selalu ada model hijab baru yang ditampilkan para desainer populer. Semua wanita berhijab pun bebas memilih hijab sesuai dengan gaya, selera, dan kebutuhan masing-masing. Mencuci hijab pun semakin mudah menggunakan Molto White Musk. Hijab Anda senantiasa bersih, lembut, dan harum sepanjang hari.

Meski demikian, tidak semua gaya hijab cocok untuk semua orang. Bentuk wajah menjadi salah satu pertimbangan penting dalam memilih model pakaian hijab. Jika Anda tidak ingin keliru memilih gaya hijab sesuai dengan bentuk wajah Anda, yuk simak dulu tips berikut ini!

Wajah Bundar

Wajah bundar bisa disiasati dengan pemakaian ciput yang tepat. Tariklah ciput yang Anda kenakan agar posisinya agak ke depan menutupi sebagian pipi. Bagian dahi harus terlihat dengan jelas sehingga fokus pandangan orang lain tidak mengarah ke pipi. Sementara untuk pilihan warnanya, Anda bebas memilih warna gelap atau cerah sesuai kebutuhan dan selera.

Wajah Lonjong

Wajah panjang atau lonjong bisa tampil proporsional dengan padanan hijab yang tepat. Gaya hijab Turki yang menggunakan undercaps di bagian dahi paling pas untuk wajah panjang. Sebagian dahi sudah tertutup dengan dalaman hijab sehingga bentuk wajah terlihat lebih proporsional.

Wajah Bentuk Hati

Wajah berbentuk hati memiliki ciri-ciri berupa dagu agak lancip dan jarak mata dekat dengan dahi. Bentuk wajah ini akan terlihat elegan dengan hijab bergaya simpel. Hijab bergaya gipsi atau bergo yang tidak bertumpuk-tumpuk membuat bentuk wajah bentuk hati kelihatan lebih seimbang. Hindari gaya hijab layer agar wajah tidak terlihat “tenggelam”.

Wajah Kotak

Salah satu kekurangan wajah berbentuk kotak adalah garis rahang yang kelihatan tegas. Penggunaan hijab berbentuk bulat sangat pas untuk menyeimbangkan bentuk wajah kotak. Pemilihan warna-warna pastel yang bernuansa lembut juga membuat wanita berwajah kotak terlihat lebih feminin dan berkelas.

Wanita modern yang cerdas memadukan pakaian hijab pasti tidak akan kesulitan menemukan gaya berpakaian yang menarik. Yuk, tampil istimewa dalam setiap kesempatan dengan padanan hijab yang membuat wajah Anda semakin mempesona.

TOP