Perhatikan Hal Ini Sebelum Mengajak Bayi Berenang

Memperkenalkan olahraga sedini mungkin kepada bayi memang sangat penting. Dengan olahraga, bayi Anda bisa mendapatkan stimulasi saraf semaksimal mungkin untuk mendukung tumbuh kembangnya. Salah satu olahraga seru yang bisa dilakukan bersama bayi Anda adalah berenang.

Kesehatan, kenyamanan, serta cara merawat kulit bayi adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum membawa bayi berenang. Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Pertimbangkan Usia Bayi

Bayi sudah mulai bisa diperkenalkan dengan aktivitas berenang sejak usia 4-5 bulan. Pada usia 6 bulan, bayi sudah bisa duduk tegak di air. Bayi di atas usia 6 bulan biasanya sudah mulai merasa gelisah saat diajak masuk ke air. Anda bisa berkonsultasi dengan dokter anak sebelum mengajak bayi Anda berenang.

Baju Renang Khusus Bayi

Pakaian renang dibutuhkan untuk melindungi kulit bayi. Bayi Anda pun akan lebih leluasa bergerak dalam baju renang yang nyaman. Sebaiknya Anda mencuci pakaian renang bayi dengan Molto Pure terlebih dahulu. Kebiasaan sederhana ini merupakan cara merawat kulit bayi yang paling mudah.

Molto Pure memiliki kandungan khusus yang diformulasikan untuk menjaga kesehatan kulit bayi. Pakaian bayi yang dicuci dengan Molto Pure akan senantiasa lembut, harum, dan tidak menimbulkan iritasi pada kulit bayi.

Kolam Renang Aman dan Bersih

Tahap awal pengenalan aktivitas berenang pada bayi mesti dilakukan di kolam anak-anak yang debit airnya sangat sedikit. Ajaklah bayi masuk ke air sembari berusaha membuatnya rileks. Air kolam renang pun harus dalam keadaan bersih.

Cara merawat kulit bayi bukan hanya melalui penggunaan produk khusus kulit bayi. Perawatan kulit bayi juga mesti dilakukan dengan cara menjauhkan bayi dari hal-hal yang berisiko menimbulkan penyakit kulit. Kolam renang yang kotor berisiko menimbulkan penyakit kulit pada bayi setelah berenang.

Temperatur Air Pas untuk Bayi

Selain memperhatikan kondisi kolam renang, temperatur air kolam renang juga tidak kalah penting. Tubuh bayi belum bisa beradaptasi dengan baik pada temperatur terlalu dingin. Untuk menjaga kesehatan dan kenyamanan bayi, temperatur air kolam renang harus hangat. Bayi Anda pun leluasa bergerak tanpa merasa kedinginan.

Sekarang Anda pasti semakin bersemangat mengajak bayi Anda untuk berenang. Berbekal informasi cara merawat kulit bayi memadai tentang aktivitas berenang, Anda bisa menjaga kesehatan bayi dengan baik selama berenang.

TOP