Persiapan Matang untuk Traveling Bersama Bayi

Hobi traveling tak harus ditinggalkan setelah berkeluarga dan punya anak. Dengan persiapan yang tepat, bahkan memiliki bayi pun tak akan menghalangi Anda menikmati traveling. Selain pakaian bayi yang harus dibawa, lakukan persiapan matang berikut ini untuk mendukung kelancaran traveling bersama si kecil.

Kondisi Kesehatan Bayi

Sebelum memutuskan untuk mengajak si kecil traveling, sebaiknya Anda memeriksakan kondisi kesehatannya terlebih dahulu. Konsultasikan kepada dokter anak mengenai rencana traveling Anda. Dokter anak dapat memberikan saran dan masukan mengenai kondisi bayi untuk ikut traveling bersama Anda.

Vitamin untuk Bayi

Daya tahan bayi rentan mengalami penurunan bila berada di tempat asing. Namun, Anda tidak perlu resah. Siapkan vitamin yang sesuai dosis dan kondisi kesehatan bayi. Konsumsi vitamin secara teratur selama traveling akan membuat bayi tetap sehat dan tumbuh kembangnya pun tidak terganggu.

Perlengkapan Penting Lainnya

Ada sejumlah perlengkapan bayi yang wajib Anda bawa ketika traveling. Selain pakaian bayi, ada pula perlengkapan lain yang harus dibawa seperti selimut, popok, dan bantal. Cuci pakaian bayi, selimut, dan sarung bantal dengan Molto Pure yang diformulasikan dengan kandungan khusus dan aman untuk bayi.

Perlengkapan dan pakaian bayi lainnya pasti jadi semakin higienis, lembut, dan nyaman digunakan sepanjang hari. Bayi pun tak akan rewel selama bepergian karena mengenakan pakaian dan perlengkapan yang nyaman.

Makanan Bayi Bergizi Seimbang

Traveling sudah sepatutnya tidak membuat bayi kekurangan asupan makanan bergizi. Sebaiknya jadwalkan waktu dan jenis makanan yang tepat untuk si kecil selama bepergian dengan Anda. Jangan lupa sajikan makanan seimbang terdiri atas sayur dan buah yang sangat dibutuhkan bayi. Bayi yang sehat tidak akan rewel selama bepergian.

Tidur dalam Suasana Tenang

Selain membutuhkan asupan makanan dan perlengkapan nyaman, waktu tidur tidak kalah penting bagi bayi. Gunakan kereta bayi atau gendongan untuk memudahkan bayi tertidur selama traveling. Jika bayi bisa mendapatkan istirahat seperti biasa, Anda bisa menikmati suasana traveling dengan maksimal. Buah hati Anda akan tetap sehat dan bersemangat bepergian setelah tidur cukup.

Kini Anda pasti lebih siap traveling bersama si kecil. Nikmati suasana traveling yang menyenangkan bagi Anda serta buah hati Anda. Jika sudah terbiasa, Anda tak akan merasa repot dan si kecil tidak lagi rewel selama traveling.

TOP