Kenapa Keharuman Bisa Memengaruhi Suasana Hati? Ini Alasannya!

Anda pasti setuju aroma harum bisa mempengaruhi suasana hati. Saat merasa bad mood, Anda pasti merasa lebih baik saat mencium keharuman tertentu. Mungkin Anda bertanya-tanya kenapa hal tersebut bisa terjadi. Sebenarnya ada koordinasi yang terjadi pada tubuh dan pikiran sewaktu menghirup aroma harum dari macam-macam parfum.

Ingin tahu penjelasan lengkap serta manfaat aroma harum bagi Anda? Mari simak dulu ulasannya!

Sistem Kerja Otak yang Memengaruhi Mood

Otak memiliki koneksi untuk urusan deteksi aroma dan suasana hati serta memori. Hal inilah yang membuat keharuman bisa memperbaiki suasana hati sekaligus membangkitkan memori yang pernah Anda alami.

Sebuah studi oleh Social Issues Research Centre di Inggris menyatakan aroma harum dapat memengaruhi suasana hati dan perasaan nyaman. Hal inilah yang menyebabkan orang selalu menyukai aroma harum dari macam-macam parfum dan sumber aroma alami lainnya.

Manfaat Lain di Balik Aroma Harum

Tak cuma bermanfaat untuk mengembalikan suasana hati, aroma harum juga punya banyak manfaat lain. Pikiran menjadi lebih rileks dan terhindar dari stres saat mencium aroma harum. Tubuh jadi semakin bersemangat, kualitas tidur menjadi lebih baik, nafsu makan relatif stabil, dan tubuh lebih berenergi.

Ragam Aroma yang Bisa Dipilih

Sumber keharuman tak hanya berasal dari macam-macam parfum. Ada pula sumber aroma alami berupa bunga atau tanaman tertentu yang bisa diletakkan di dalam ruangan. Aroma dari produk pelembut pakaian pun kini kian digemari.

Keharuman yang tahan lama ini akan membuat suasana hati Anda senantiasa baik sepanjang hari. Anda pun akan lebih percaya diri saat berhadapan dengan orang lain. Ini karena keharuman pada pakaian turut memengaruhi kesegaran aroma tubuh Anda.

Untuk urusan pelembut pakaian, percayakan pilihan pada Molto Eau de Parfum. Sebab varian Molto ini memiliki sensasi keharuman bunga Perancis yang elegan dan segar sepanjang hari. Anda akan tetap percaya diri meski tak menyemprotkan banyak parfum.

Waktu Tepat untuk Menikmati Keharuman

Ada banyak momen sehari-hari yang membuat Anda membutuhkan keharuman istimewa. Keharuman macam-macam parfum juga bisa membantu mood Anda saat bersantai, mencari inspirasi, dan menenangkan diri dari rutinitas.

Kesegaran keharuman yang tahan lama akan membuat Anda tak mudah jenuh, merasa bersemangat, dan suasana hati pun tetap baik. Rutinitas Anda akan terasa lebih menyenangkan dan produktivitas meningkat.

Terbukti kan aroma harum punya banyak manfaat yang sudah dibuktikan secara ilmiah. Mengembalikan mood terasa menyenangkan dengan keharuman yang menemani aktivitas Anda.

TOP