Inspirasi Padu Padan Jilbab untuk Pemula

Wajar saat wanita merasa bingung saat pertama berjilbab. Ini karena mereka harus kembali mempelajari gaya pakaian yang pas dengan diri sendiri. Namun, tidak perlu khawatir karena kini banyak tips memakai jilbab yang bisa menjadi inspirasi Anda.

Perbanyak Koleksi Jilbab

Mulai sekarang biasakan untuk mengumpulkan berbagai jenis, ukuran, dan warna jilbab. Ini agar Anda mudah memadu-padan pakaian dengan jilbab secara serasi. Koleksi juga beberapa jilbab instan yang bisa langsung dipakai tanpa peniti atau jarum pentul. Jilbab jenis ini sangat praktis untuk aktivitas Anda santai atau di rumah.

Jangan Malas Bereksperimen

Wanita muslimah yang baru berjilbab harus rajin bereksperimen. Pelajari berbagai tutorial dan tips memakai jilbab kemudian mulailah mencoba mengaplikasikannya. Ini memudahkan untuk melihat gaya seperti apa yang pas atau sebaliknya dengan Anda.

Beberapa bahan berbeda juga bisa memberi kesan berbeda, jadi jangan ragu mencoba. Lebih rajin bereksperimen akan membuat semakin percaya diri dengan tampilan terbaik Anda.

Kelompokkan Berdasarkan Pemakaian

Ada jilbab yang cocok dikenakan untuk aktivitas sehari-hari karena bahannya lebih tipis, menyerap keringat, dan modelnya simpel. Ada pula jilbab yang khusus untuk aktivitas formal di tempat kerja atau menghadiri undangan pesta.

Alangkah lebih baik jika Anda mengelompokkan jilbab tersebut berdasarkan bahan dan tujuan pemakaiannya. Ini untuk memudahkan Anda saat memilih jilbab untuk acara tertentu.

Inspirasi dari Media Sosial dan Komunitas Jilbab

Anda tidak akan mati gaya dalam mengenakan jilbab karena kini inspirasi semakin mudah didapat. Di media sosial Anda bisa melihat berbagai foto gaya OOTD (outfit of the day) style jilbab. Anda bisa menjadikan tren jilbab sebagai inspirasi sesuai karakter pribadi Anda.

Anda juga bisa bergabung dengan komunitas sesama pengguna jilbab mendapatkan berbagai tips memakai jilbab. Selain itu, komunitas seperti ini bisa menjadi sumber informasi terbaru seputar fashion muslim.

Saat pertama mengenakan jilbab, Anda juga harus memperhatikan cara merawat koleksi jilbab. Gunakan Molto White Musk untuk koleksi jilbab Anda agar tetap bersih dan harum. Meski baru mengenakan jilbab, Anda juga bisa tampak memukau dengan pilihan tepat. Selamat mencoba memadukan jilbab kesayangan.

TOP