Warna Pakaian Tahan Lama dengan Trik Jitu Ini

Mengenakan pakaian dengan warna yang tampak seperti baru akan membuat Anda percaya diri. Sayangnya, warna pakaian sering kali lekas memudar karena proses pencucian yang keliru atau pemilihan deterjen dan pewangi pakaian yang kurang tepat.

Jangan kesal dulu. Anda kini bisa menjaga warna pakaian agar lebih tahan lama dengan beberapa trik jitu berikut.

Deterjen dan Pewangi Pakaian Berkualitas

Tidak semua deterjen dan pewangi pakaian dapat mempertahankan kualitas pakaian. Jadi, cermatlah dalam memilih produk yang kandungannya aman untuk pakaian Anda. Rangkaian produk Molto akan membuat pakaian Anda tak hanya harum dan higienis, tetapi juga selalu tampak baru. Ini karena varian pewangi pakaian Molto diformulasikan dengan kandungan khusus yang aman untuk pakaian.

Balik Pakaian Sebelum Dicuci

Trik ini mungkin tidak terpikirkan oleh banyak orang. Nyatanya, mencuci pakaian dalam keadaan terbalik memang bisa mempertahankan warnanya. Ini karena bagian luar pakaian terhindar dari hawa panas sinar matahari saat dijemur. Warna dan teksturnya pun akan lebih awet seperti baru. Penggunaan pewangi pakaian pun jadi semakin maksimal karena akan meresap sempurna pada serat-serat kain bagian dalam.

Cuci dengan Air Dingin

Ada beberapa jenis pakaian yang tidak boleh dicuci dengan air panas agar teksturnya tidak rusak. Karena itu, sebaiknya Anda mencuci pakaian dengan air dingin. Selain cocok untuk semua jenis pakaian, air dingin juga membuat warna pakaian lebih tahan lama.

Hindari Menjemur Terlalu Lama

Kadang pakaian dijemur sampai teksturnya kering dan sulit dilipat. Ini berarti kebiasaan tersebut keliru dan harus Anda tinggalkan. Anda hanya perlu menjemur pakaian secukupnya sampai tidak ada air pada serat kain. Menjemur pakaian terlalu lama akan membuat warna dan tekstur pakaian mudah pudar serta rapuh.

Tidak Sembarangan Menyetrika

Banyak orang beranggapan menyetrika pakaian dengan temperatur tinggi akan membuat pakaian cepat licin. Sebenarnya hal ini tidak sepenuhnya benar. Temperatur terlalu tinggi malah bisa membuat warna pakaian cepat pudar. Sebaiknya atur temperatur dengan teliti sebelum menyetrika agar warna pakaian Anda tetap terjaga.

Sekarang Anda pasti tidak akan jengkel lagi dengan warna pakaian yang mudah memudar. Penampilan Anda akan semakin menarik dengan pakaian yang warnanya tampak seperti baru. Lebih teliti merawat pakaian agar pakaian selalu terawat.

TOP