Hindari Kesalahan Ini saat Mencuci Pakaian Dalam

Banyak orang menganggap remeh pencucian pakaian dalam. Selain itu, beberapa tips mencuci baju biasanya tidak menyertakan tentang mencuci pakaian dalam. Padahal, kebersihan dan kesehatan pakaian dalam mesti diperhatikan dengan baik.

Jangan sampai Anda mengalami gangguan kesehatan hanya karena keliru mencuci pakaian dalam. Yuk, cek kesalahan yang kerap dilakukan saat mencuci pakaian dalam berikut agar Anda bisa menghindarinya.

Mencuci dengan Air Dingin

Air dingin ternyata bukan solusi terbaik untuk mencuci pakaian dalam. Sebaiknya pakaian dalam dicuci dengan air bersuhu minimal 40 derajat Celcius. Suhu tersebut bertujuan mematikan bakteri dan jamur penyebab penyakit pada pakaian dalam kotor. Pakaian dalam Anda pun kembali higienis setiap selesai dicuci.

Menggunakan Mesin Cuci

Mencuci pakaian dalam sebenarnya tidak sulit dan merepotkan. Anda tidak memerlukan mesin cuci untuk mencuci pakaian dalam. Cukup dengan mengucek pakaian dalam dengan kedua tangan sudah lebih dari cukup. Hindari mengucek terlalu kuat agar tekstur bahan dan kelenturannya berkurang. Putaran mesin cuci yang terlalu kencang malah berisiko merusak pakaian dalam Anda.

Merendam Terlalu Lama

Beberapa tips mencuci baju kerap menyarankan pakaian kotor direndam sebelum dicuci. Namun, tidak demikian untuk mencuci pakaian dalam. Pakaian dalam tidak boleh direndam terlalu lama agar tekstur dan warnanya tidak berubah. Cukup rendam pakaian dalam Anda selama 5 menit sebelum dicuci. Setelah itu, cucilah pakaian dalam dengan menguceknya menggunakan kedua tangan.

Tidak Menggunakan Pelembut

Selalu gunakan pelembut pakaian untuk mencuci pakaian dalam. Anda dapat menggunakan Molto Antibakteri untuk perlindungan lebih baik terhadap bakteri di pakaian dalam. Selain mengharumkan dan melembutkan tekstur pakaian, Molto Antibakteri juga berfungsi menjaga pakaian dalam Anda tetap higienis. Selain keharuman tahan lama, pakaian dalam yang lembut tentu lebih nyaman saat digunakan.

Mencampur dengan Pakaian Lain

Mencuci pakaian dalam sebaiknya tidak dicampur dengan pakaian lain. Ini agar bakteri, jamur, dan kotoran pada pakaian dalam Anda tidak berpindah ke pakaian lainnya. Sebaiknya Anda mencuci pakaian dalam secara terpisah untuk mendapatkan hasil bersih maksimal.

Menggunakan Produk Pemutih

Penggunaan produk pemutih pakaian dapat mengakibatkan pakaian dalam jadi cepat rapuh dan warnanya justru memudar. Ini karena kandungan bahan kimia pada produk pemutih tergolong keras bagi kain. Jika ingin membersihkan pakaian dalam berwarna putih secara maksimal, Anda bisa menggunakan campuran bahan alami seperti lemon dan cuka.

Kini Anda mengetahui kesalahan yang kerap dilakukan dalam mencuci pakaian dalam. Mengetahui informasi lengkap tentang tips mencuci baju tentu akan memudahkan Anda dalam mencuci dan merawat pakaian agar awet dan higienis. Koleksi pakaian Anda dan keluarga pun akan semakin nyaman dikenakan selama beraktivitas sehari-hari.

TOP