Jaket Kesayangan Awet Lebih Lama dengan Cara Ini

Banyak orang memilih mencuci jaket dengan jasa laundry karena lebih praktis. Selain bersih, jaket juga jadi lebih harum. Namun, dengan pewangi laundry yang tepat, Anda bisa mencuci jaket kesayangan di rumah tanpa repot. Beberapa cara praktis berikut akan membantu Anda merawat jaket kesayangan.

Buka Kancing dan Ritsleting

Mencuci jaket dalam keadaan kancing dan ritsleting masih tertutup berisiko jaket mudah sobek. Pastikan Anda membuka semua kancing dan ritsleting jaket sebelum mencucinya. Periksa juga semua saku jaket untuk memastikan tidak ada tisu atau benda lain yang tertinggal di jaket.

Gunakan Deterjen yang Tepat

Jaket sebaiknya dicuci dengan deterjen cair. Ini karena deterjen bubuk meninggalkan residu yang bisa memengaruhi warna jaket. Deterjen cair lebih mudah meresap ke serat-serat kain sehingga membersihkan lebih maksimal. Jika ada noda membandel di jaket, oleskan deterjen cair tanpa tambahan air. Diamkan beberapa saat agar noda tersebut lebih mudah terangkat saat dicuci.

Pelembut Pakaian Laundry

Gunakan pelembut dan pewangi pakaian setelah mencuci jaket dengan deterjen. Selain memberikan keharuman tahan lama, pelembut pakaian juga  bisa menjaga bentuk jaket Anda seperti baru.

Hasil mencuci jaket menggunakan jasa laundry terkadang memang lebih harum karena menggunakan pewangi laundry yang cukup tajam. Namun, Anda harus berhati-hati memililh pewangi laundry. Ada beberapa produk dengan kandungan alkohol dan zat kimia yang justru berisiko mempercepat kerusakan jaket.

Molto memiliki serangkaian pelembut pakaian dengan berbagai varian keharuman yang bisa Anda pilih. Semua varian Molto diformulasikan khusus untuk melindungi pakaian Anda. Tak perlu lagi khawatir jaket cepat rusak dan Anda akan semakin percaya diri ketika mengenakannya.

Cuci dengan Air Hangat

Mencuci jaket dengan air hangat akan membuat kotoran bisa terangkat sempurna. Anda pun tak perlu mengeluarkan banyak tenaga untuk mencuci jaket kesayangan. Cukup rendam jaket dalam larutan air hangat dan sedikit deterjen selama 20-30 menit sebelum dicuci.

Ternyata mencuci jaket sendiri di rumah tidak sulit, kan. Anda hanya perlu meluangkan sedikit waktu dan pewangi laundry berkualitas untuk jaket yang bersih dan harum. Jaket kesayangan pun bisa lebih awet dan Anda semakin percaya diri setiap kali mengenakannya.

TOP