Kiat Praktis Persiapan Kebutuhan Bayi Kembar

Kabar kehamilan bayi kembar tentu membawa euforia yang berbeda daripada bayi tunggal. Namun, menantikan bayi kembar juga berarti mengantisipasi dua kali lebih repot dalam persiapan perawatan bayi baru lahir. Meski demikian, merawat bayi kembar akan menjadi momen istimewa yang tak terlupakan. Agar Anda dan pasangan tidak kewalahan menyiapkan kebutuhan si kembar, yuk simak kiat praktis berikut.

Pakaian dengan Ukuran Lebih Besar

Bayi kembar umumnya lahir prematur sehingga memiliki ukuran tubuh lebih kecil dibandingkan bayi tunggal. Namun, bayi kembar akan mengalami pertumbuhan pesat beberapa bulan setelah lahir. Untuk mengantisipasi pakaian yang mungkin cepat sempit, sebaiknya Anda siapkan pakaian dengan ukuran lebih besar. Ini juga akan menghemat pengeluaran Anda karena tidak perlu terlalu sering membeli pakaian bayi.

Kehigienisan dan Kesehatan Bayi

Merawat bayi kembar memang membutuhkan tenaga dan kesabaran ekstra. Selain menyiapkan asupan makanan bergizi, kebersihan pakaian juga patut diperhatikan. Gunakan pelembut pakaian Molto Pure yang diformulasikan khusus untuk kebutuhan bayi. Molto Pure akan membuat pakaian dan perlengkapan bayi lainnya tetap higienis, lembut, dan harum. Risiko iritasi kulit tak akan mengganggu kesehatan bayi kembar Anda. Perawatan bayi baru lahir tak akan terasa sulit jika Molto Pure menjadi produk andalan Anda.

Tak Perlu Membeli Serbadua

Memiliki anak kembar identik dengan memiliki perlengkapan serbakembar. Perlengkapan bayi pun jadi lebih banyak dan pengeluaran dua kali lipat lebih banyak. Padahal, ada beberapa perlengkapan yang tidak perlu dibeli dua kali lipat, misalnya tas bayi. Anda cukup membeli tas bayi berukuran besar untuk memuat perlengkapan si kembar saat bepergian. Ini akan membuat Anda lebih hemat dan tentunya lebih praktis mengemas barang bawaan bayi.

Manfaatkan Jasa Sewa

Tidak semua kebutuhan bayi harus dibeli. Kini ada jasa yang menyewakan perlengkapan bayi untuk jangka tertentu. Contoh perlengkapan yang bisa disewa adalah stroller, kursi mobil untuk bayi, dan mainan. Cara ini akan menghemat pengeluaran untuk perlengkapan bayi. Anda juga terbebas dari kebingungan untuk menyimpan barang-barang tersebut saat sudah tida dibutuhkan.

Dengan persiapan matang, menyambut kehadiran bayi kembar tentu tidak terasa merepotkan. Perisapkan perawatan bayi baru lahir dengan lebih teliti untuk sejak jauh sebelum hari kelahirannya. Sambut si kembar dengan penuh sukacita bersama seluruh anggota keluarga.

TOP