Tips Merawat Koleksi Hijab Berwarna Putih

Tren fashion muslimah terus berkembang mengikuti zaman dan semakin menarik diikuti. Wanita berhijab kini bisa mencoba berbagai padu padan hijab yang tetap syar’i dan modis.

Salah satu style yang paling digandrungi adalah variasi hijab berwarna putih. Selain terlihat minimalis, hijab berwarna putih selalu berhasil membuat penampilan terlihat memukau. Namun, warna putih juga memiliki kelemahan sering cepat kotor dan warna putihnya memudar. Untuk menjaga koleksi hijab putih Anda, yuk coba beberapa tips berikut.

Pisahkan dari Pakaian Berwarna

Seperti pakaian berwarna putih lainnya, hijab putih memang lebih rentan terkena noda dan kelunturan. Karena itu, sebaiknya selalu pisahkan hijab dan pakaian putih dari pakaian berwarna saat mencuci. Ini untuk mengurangi risiko hijab terkena luntur atau noda dari pakaian lain.

Gunakan Pelembut Berkualitas

Maraknya tren fashion muslimah tentu juga membuat produk perawatan kian bermunculan. Salah satu perawatan terpenting adalah pelembut pakaian khusus untuk hijab. Selalu gunakan Molto White Musk setiap mencuci koleksi hijab Anda. Hijab yang lembut dan harum tentu lebih nyaman dikenakan. Orang-orang di sekitar Anda pun pasti akan terpesona dengan hijab putih yang Anda kenakan.

Gunakan Air Hangat

Terkadang noda memang sulit dihindari. Noda membandel pada hijab putih akan lebih mudah diatasi dengan air hangat. Deterjen yang dilarutkan dengan air hangat akan mengangkat noda dan kotoran lebih maksimal. Koleksi fashion muslimah kesayangan Anda pun akan kembali bersih sempurna.

Rajin Bersihkan Mesin

Mesin cuci yang kotor tentu akan membuat cucian semakin kusam. Karena itu, sebaiknya bersihkanlah mesin cuci secara lebih teratur. Anda bisa membilas bagian dalam mesin cuci dengan air bersih setiap selesai mencuci. Dengan cara ini sisa busa dan kotoran akan terbuang bersama air bilasan.

Menyiasati Kusam Akibat Air Keran

Kandungan mineral pada air keran ternyata dapat membuat hijab putih kesayanganmu menjadi kusam. Untuk menyiasati hal ini, Anda bisa menambahkan setengah cangkir cuka ketika mencuci hijab putih. Kandungan asam pada cuka terbukti ampuh mempertahankan warna putih sehingga hijab Anda akan tidak cepat kusam.

Sekarang Anda tak khawatir lagi mengenakan nuansa putih dalam gaya berpakaian. Anda pun siap bergaya dengan tren fashion muslimah bernuansa putih. Dengan perawatan yang tepat dan cermat, Anda tak kapok lagi mengenakan hijab putih.

TOP