Variasi Hijab untuk Olahraga

Mengenakan hijab tidak dimaksudkan untuk menghambat aktivitas. Style hijab masa kini semakin beragam sehingga memungkinkan Anda beraktivitas tanpa ribet. Meski berhijab, wanita muslimah tetap bisa melakukan berbagai aktivitas, termasuk olahraga. Semua bisa dilakukan dengan leluasa bila Anda mengenakan hijab yang tepat.

Mengandalkan Hijab Instan

Hijab instan adalah pilhan tepat untuk aktivitas olahraga. Selain tidak ribet saat dikenakan, bahan hijab instan umumnya ringan. Tentu ini akan semakin mendukung aktivitas olahraga Anda. Hijab instan terdiri atas beragam model, ukuran, dan motif. Tanpa jarum pentul atau lipatan, jenis hijab ini siap menyempurnakan penampilan Anda.

Kenakan Ciput Ninja

Ciput ninja adalah jenis inner hijab yang tak boleh dilewatkan ketika Anda hendak berolahraga. Penggunaan ciput ninja akan membuat rambut tertata rapi dan tidak mudah berantakan saat berolahraga. Gerakan olahraga yang lincah dan dinamis pun tidak akan mengganggu style hijab Anda. Penampilan Anda akan selalu tampak rapi ketika berolahraga.

Model Turban yang Trendi

Jika khawatir hijab mudah berantakan saat berolahraga, Anda bisa mencoba turban. Penggunaan turban memberi kesan lebih rapi dan praktis untuk kegiatan seperti olahraga. Sirkulasi udara model turban juga akan menghindarkan Anda dari kegerahan. Anda pun bisa tetap merasa nyaman selama berolahraga.

Bergo Praktis dan Syar’i

Untuk Anda yang berambut panjang, bergo adalah pilihan praktis yang tepat. Jenis hijab instan ini memiliki “topi” di bagian depannya. Untuk olahraga, pilih bergo lebar agar tetap syar’i tanpa mengurangi keleluasaan bergerak. Agar tidak kepanasan, cermatlah memilih bahan bergo yang menyerap keringat.

Hijab untuk Renang

Tak sedikit wanita muslimah enggan berenang karena tidak menemukan hijab yang tepat. Padahal, sebenarnya Anda bisa mengenakan hijab berbahan lycra, spandex, atau nylon untuk aktivitas berenang. Bahan-bahan hijab tersebut sangat pas untuk aktivitas air karena tidak berat ketika terkena air. Pastikan Anda memilih hijab yang ukurannya cukup besar supaya tidak mudah terbuka ketika terkena air.

Koleksi hijab untuk olahraga harus dirawat dengan teliti karena sering bersentuhan dengan keringat. Rawat koleksi hijab Anda dengan pelembut pakaian Molto White Musk agar tetap lembut, harum, dan nyaman dikenakan. Pilih style hijab yang paling pas dengan gaya Anda dan manfaatkan waktu berolahraga secara maksimal dan percaya diri.

TOP