Pakaian Bebas Bau Apek pada Musim Hujan

Musim hujan kerap memusingkan banyak orang karena mengganggu banyak aktivitas. Urusan mencuci pakaian pun ikut terpengaruh musim hujan. Cuaca yang kerap mendung membuat cucian susah kering dan apek karena lembap. Meski sudah menggunakan pewangi laundry, kadang bau apek masih membandel. Coba tips praktis berikut ini untuk menyiasati cucian sulit kering saat musim hujan.

Hilangkan Kotoran secara Maksimal

Pakaian yang tidak dicuci maksimal atau masih menyisakan kotoran tentu bisa menimbulkan bau tak sedap. Untuk menghilangkan noda dan kotoran secara maksimal, Anda bisa merendam pakaian dan mengucek bagian yang kotor sebelum mencucinya.

Sebaiknya pakaian direndam dalam larutan detergen selama sekitar 30 menit. Periksa dan bersihkan bagian yang kotor sebelum pakaian dicuci dalam mesin cuci. Ini akan mengurangi risiko bau tak sedap pada pakaian karena noda atau kotoran membandel.

Keringkan Pakaian dengan Maksimal

Salah satu kendala terbesar dalam mencuci pakaian saat musim hujan adalah pada proses pengeringan. Pakaian butuh waktu lebih lama untuk benar-benar kering jika cuaca mendung dan minim cahaya matahari.

Ini bisa Anda siasati dengan menggunakan pengering mesin cuci sedikit lebih lama. Anda juga bisa menambahkan handuk kering yang bersih pada dasar mesin pengering. Handuk kering akan membantu menyerap kandungan air pada pakaian secara maksimal.

Tips Menjemur saat Cuaca Mendung

Meski cuaca mendung, embusan angin bisa membantu mengeringkan pakaian. Karena itu, sebaiknya jemur pakaian di tempat dengan sirkulasi udara baik atau berangin. Gunakan hanger untuk menjemur agar seluruh bagian pakaian bisa terpapar angin secara merata. Pastikan ada jarak yang cukup renggang di antara pakaian yang sedang dijemur.

Anda juga bisa menambahkan kipas angin atau lampu yang hangat untuk memaksimalkan pengeringan pakaian. Walaupun cuaca mendung seharian, cara menjemur yang tepat bisa membuat pakaian Anda kering tanpa bau apek.

Gunakan Pelembut Pakaian Berkualitas

Salah satu cara paling ampuh menangkal bau apek pada pakaian adalah menggunakan produk pewangi laundry. Anda bisa memilih aneka varian pelembut dan pewangi pakaian dari Molto yang sesuai dengan kebutuhan. Campurkan pewangi pakaian sesuai kebutuhan pada bilasan terakhir cucian untuk memaksimalkan keharumannya.

Untuk hasil yang lebih maksimal, gunakan pewangi pakaian Molto Anti Bakteri yang diformulasikan khusus untuk mencegah pertumbuhan bakteri. Pakaian Anda pun akan lebih higienis dan terhindar dari bau apek meski dijemur saat cuaca mendung atau hujan.

Rupanya pewangi laundry saja tak cukup untuk menghalau bau apek pada pakaian. Namun, dengan tips-tips praktis ini Anda tak perlu khawatir cucian jadi terbengkalai atau bau apek karena cuaca hujan atau mendung. Selamat mencoba ya, Ibu!

TOP