Langkah-Langkah Mencuci Baju Bayi yang Benar

Kesehatan bayi bisa sangat dipengaruhi kehigienisan lingkungan di sekitar si kecil. Karena itu, kebersihan berbagai perlengkapan bayi harus selalu menjadi prioritas Anda, terutama baju. Meski tidak sekotor baju orang dewasa, bukan berarti Anda boleh sembarangan memilih detergen bayi.  Pakaian yang bersih akan membuat si kecil nyaman dan terhindar dari risiko penyakit.

Pisahkan Baju Bayi dari Cucian Lainnya

Mencuci baju bayi sebaiknya tidak dicampur dengan pakaian orang dewasa. Kotoran yang terdapat pada baju orang dewasa malah bisa berpindah dan melekat pada baju bayi. Selain lebih higienis, memisahkan pakaian bayi dari cucian lainnya akan memudahkan proses mencuci.

Cermati Bahan Baju Bayi

Pakaian bayi kini terbuat dari berbagai jenis material bahan. Tentu ada beberapa jenis bahan yang tidak bisa dicuci dalam mesin cuci. Jenis material tertentu juga perlu penanganan khusus seperti menggunakan air dingin. Karena itu, Anda mesti cermat mengamati material bahan baju bayi sebelum mencuci. Pakaian yang dicuci dengan cara tepat tentu jadi lebih awet dan tahan lama.

Rendam dalam Detergen

Pakaian bayi kerap kotor terkena noda makanan, muntah, atau air liur bayi. Untuk memudahkan dalam membersihkan noda-noda tersebut, Anda bisa merendam baju bayi kotor sebelum mencucinya. Gunakan detergen bayi yang diformulasikan khusus untuk menjaga baju bayi tetap bersih dan higienis. Rendam baju bayi dalam larutan detergen selama kurang lebih 30 menit agar kotoran yang melekat di baju bisa terangkat maksimal.

Gunakan Pelembut yang Aman

Selain detergen khusus yang aman untuk bayi, Anda juga perlu memilih produk pelembut yang aman untuk baju bayi. Varian Molto Pure yang diformulasikan khusus untuk baju bayi bisa menjadi pilihan Anda. Koleksi baju bayi si kecil pun kan tetap higienis, harum, dan lembut setelah dibilas dengan Molto Pure.

Jika selama ini Anda belum menerapkan cara mencuci baju bayi yang benar, kini saatnya mengubah kebiasaan mencuci. Yuk, lebih teliti mencuci pakaian si kecil agar ia nyaman dan tetap sehat. Gunakan detergen bayi dan pelembut pakaian khusus untuk menjaga pakaian bayi Anda tetap higienis.

TOP