Skip to content
lemari pakaian

Petunjuk mudah agar pakaianmu tahan lama

Malam ini kamu ada janji bertemu dengan mertua. Kamu sudah menyiapkan pakaian yang akan kamu pakai namun ketika kamu ke lemari pakaian untuk mengambil pakaian tersebut, ternyata celana yang kamu ingin pakai robek.

Simak bagaimana caranya menyimpan pakaian agar semua pakaian kamu selalu siap 100% untuk dipakai kapan saja!

Cara menyimpan pakaian tanpa ribet.

Jadi, bagaimana cara menyimpan pakaian agar awet dan tahan lama? Berikut adalah tips-tips mujarab!

  1. Pertama, pastikan kamu membeli pakaian yang berkualitas tinggi dan terbuat dari bahan yang tahan lama. Bahan dari katun dan wol dapat bertahan lama apabila dilipat atau disimpan di dalam lemari pakaian. Investasikan
  2. Ingin menyimpan baju-baju adat untuk acara pernikahan? Jangan lupa cuci dan keringkan baju adat tersebut sebelum disimpan sehingga baju adat kamu tahan lama. Jangan lupa pakai produk Molto Creations agar pakaian kamu juga selalu wangi walaupun disimpan pada waktu yang lama.
  3. Pastikan kamu mempunyai tempat menyimpan baju yang sesuai dengan kebutuhan pakaian kamu. Tips! Pilihlah tempat yang kedap udara untuk mencegah serangga-serangga masuk dan merusak pakaianmu.
  4. Apabila kamu memiliki mesin pengemas vakum, hal ini akan sangat menguntungkan. Pakaian yang di dalam kemasan vakum akan selalu tampak dan terasa seperti baru. Namun, hati-hati dalam menggunakan alat ini. Jangan menggunakan alat ini terlalu lama. Jika iya, plastik akan mengeras dan mempengaruhi bentuk pakaian.

Cara melipat baju agar tahan lama

Kamu tiba-tiba diajak naik gunung? Kamu pasti butuh sweater dan jaket tebal untuk menutupi kaos kamu! Ada banyak cara cepat melipat pakaian tapi tahukah kamu bahwa ada cara melipat pakaian yang benar sehingga pakaian kamu selalu siap dipakai dan tahan lama? Berikut adalah cara cepat melipat baju sweater atau cara melipat jaket agar tahan lama dan terlihat siap dipakai kapanpun saja.

  1. Letakkan sweatermu diatas tempat rata seperti meja. Pastikan sweater kamu menghadap ke bawah dan bagian lengan terentang lebar.
  2. Lipat bagian lengan di belakang sampai terdapat dua bagian yang tumpang tindih.
  3. Angkat bagian kanan sweater dan lipat ke dalam sehingga bahu sweater terletak di tengah. Lalu, lakukan yang sama dengan lengan satunya.
  4. Lipat sweater sehingga bagian bawah terletak berdampingan dengan leher sweater.

Menggantung sweater yang tebal dan berat akan mengubah bentuk mereka. Jadi, pastikan kamu melipat baju kamu megikuti pentujuk cara praktis melipat baju agar baju favorit kamu tidak cepat rusak.

Ingatlah bahwa merawat pakaian berarti merawat diri sendiri, jadi simpanlah pakaian kamu dengan cinta dan hati-hati.