Skip to content
Nigerian Lady

Lemari pakaian utama – Barang-barang yang wajib ada di lemarimu!

Memutus siklus fast fashion itu mudah lho! Pilih barang-barang esensial untuk lemari pakaianmu dari daftar lemari pakaian kami dan bergayalah sembari menghemat uang. Katakan TIDAK untuk fast fashion yang boros, dan katakan IYA untuk pakaian yang tahan lama!

Lemari pakaian utama vs. fast fashion

Fast fashion membuat kita membeli dan membuang pakaian terlalu cepat. Seperti pola makan yang penuh gula, pertamanya memang menyenangkan, namun setelahnya pasti tidak pernah puas. Saat ini, pakaian hanya tergeletak sebentar di lemari pakaian lalu langsung kita buang kalau sudah bosan, kan?

Sederhananya kita membuang pakaian karena kita sudah tidak suka lagi. Kebangkitan warna neon dari periode 1980an memang sempat ngetren, tapi rok kuning menyala bukan barang wajib yang akan dipakai sehari-hari (kecuali kalau itu memang gayamu).

Ayo kembali menyayangi pakaian kita! Pilih barang-barang esensial yang berkualitas tinggi dan akan selalu bisa dipakai. Rawat dan sayangi barangmu agar menjadi favorit sepanjang masa. Buatlah daftar kapsul lemari pakaian dan ikuti. Gunakan produk perawatan pakaian yang berkualitas untuk menambah keawetan pakaianmu. Dengan begitu, kamu juga akan ikut menyelamatkan bumi sekaligus berhemat lho.

Daftar kapsul lemari pakaian untuk barang-barang esensial.

Barang-barang wajib berikut akan tetap awet dipakai bertahun-tahun:

  1. Jeans sehari-hari. Barang wajib: cari yang pas di tubuh dan cocok untuk gayamu.
  2. Sweater yang nyaman. Walaupun di lapisan luar, sweater yang cocok akan menjadi barang yang paling kita sayangi.
  3. Pakaian yang berwarna hitam. Gaun pesta atau jaket hitam: apapun gayamu, pilih barang yang bisa dipakai di acara-acara formal.
  4. Barang berwarna-warni. Barang wajib di lemari tidak perlumembosankan. Pilih beberapa barang warna favoritmu untuk menambahkan aksen. Atau ambil resiko dan pakai jenis pakaian klasik tapi dengan warna lain.

Merawat pakaian-pakaian esensial di lemari pakaian utama.

Sekarang saatnya mencintai pakaianmu, entah yang sering kamu pakai atau yang sedang tersimpan di bagian bawah tas laundry.

Pertahankan pakaianmu agar selalu terlihat baru dengan perawatan pakaian yang lembut. Memakai pelembut pakaian dapat menjaga pakaianmu dari luntur, kasar, menguning, atau gampang rusak. Semakin pakaianmu tidak stress, semakin awet!

Ada baiknya juga menggantungkan pakaian-pakaianmu untuk mengurangi lipatan-lipatan, tapi lipat sweatermu ketika disimpan karena kalau digantung mereka akan meregang.

Pakaian lebih dari sekedar barang yang kamu pakai; mereka ekspresi dari siapa dirimu sebenarnya. Berikan perawatan dan rasa sayang yang pantas untuk mereka.