Skip to content
Celana Panjang

Jaga Kualitas Warna Pakaian dengan Cara Mencuci Baju yang Tepat

Saat mencuci pakaian keluarga, Anda pasti seringkali dibuat bingung bagaimana cara mencuci baju yang terkena noda. Misalnya, ketika si Kecil menumpahkan saus atau makanan ke seragam putihnya.

Saat mencuci pakaian keluarga, Anda pasti seringkali dibuat bingung bagaimana cara mencuci baju yang terkena noda. Misalnya, ketika si Kecil menumpahkan saus atau makanan ke seragam putihnya. Atau, noda kopi yang tak sengaja tumpah ke kemeja ayah. Tentunya bukan hanya noda di baju anggota keluarga saja yang dapat membuat Anda frustasi saat mencuci. Pakaian baru yang terkena lunturan pakaian lain saat dicuci atau lunturnya warna pakaian baru Anda juga menjadi beberapa kasus yang biasa ditemui saat mencuci pakaian.

Langkah-Langkah Mencuci Baju Agar Kualitas Warna Tetap Terjaga

Langkah langkah mencuci baju
  1. Mencuci Baju Saat Benar-Benar Kotor
  2. Cek Label Perawatan Pakaian Anda
  3. Pilah dan Pisah Pakaian
  4. Balik Pakaian Sebelum Mencuci
  5. Gunakan Deterjen Khusus untuk Menjaga Kualitas Warna Pakaian
  6. Memilih Opsi di Mesin Cuci Sesuai Tingkat Kekotoran Pakaian
  7. Meminimalisir Paparan Sinar Matahari Langsung
  8. Gunakan Pelembut Pakaian

Pernahkah saat Anda sedang bersantai dirumah, tiba-tiba Anda teringat untuk membeli sesuatu yang mengharuskan Anda keluar rumah? Setelah keluar rumah sebentar, Anda mungkin merasa baju Anda telah kotor, dan meletakkannya di dalam keranjang pakaian kotor. Kemudian, Anda mengenakan baju tidur yang baru. Sebenarnya, selama pakaian Anda tidak benar benar kotor atau bau, sebaiknya Anda hanya perlu menggantung pakaian Anda dan menjemurnya. Karena semakin sering Anda mencuci pakaian Anda, semakin cepat warna pakaian Anda memudar.

Refrensi:

  • cnet.com/how-to/tips-to-prevent-clothes-from-fading/
  • livestrong.com/article/1000703-wash-dry-clothes-not-lose-color/
  • homequicks.com/dos-donts-of-washing-white-clothes